Mobile Banking Membuat Hidup Jadi Lebih Mudah

Mobile
Mobile Banking Membuat Hidup Jadi Lebih

Mobile Banking Membuat Hidup Jadi Lebih Mudah Karena Bisa Melakukan Apapun Hanya Dengan Menggunakan Handphone. Saat ini kita memang sangat di mudahkan dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat berkembangnya di bandingkan dahulu. Bahkan saat ini belanja dan melakukan pembayaran hanya dapat di lakukan melalui handphone saja selama masih terkoneksi internet. Karena saat ini juga telah ada Mobile banking yang memudahkan seseorang untuk berbelanja secara cardless atau non tunai. Belum lagi penggunaan e wallet pada aplikasi yang begitu banyak seperti Dana, Ovo, serta e wallet lainnya.

Kemajuan ini tentu saja sangat memudahkan kita untuk dapat melakukan transaksi secara real time dan instan saat itu juga. Hanya dengan menggunakan barcode ataupun virtual account kita dapat dengan mudah bertransaksi melalui handphone. Penggunaan ini tentu saja lebih praktis dan efisien waktu, tenaga serta biaya berlebih untuk kita pergi ke ATM. Padahal jika di bandingkan dengan dahulu penggunaan mesin ATM sangat ramai dan penuh antrian yang panjang untuk hanya sekedar mengambil uang. Namun saat ini juga telah banyak gerai yang dapat melakukan pembayaran melalui online seperti alfamart, indomaret, lawson dan lainnya. Di mana mereka juga membantu untuk mengurai antrian yang terjadi di ATM pada saat dahulu.

Penggunaan Mobile banking juga bisa di lakukan dengan banyak sekali fitur di masing-masing layanan bank. Seperti melakukan cardless atau melakukan tarik tunai tanpa kartu bisa kalian lakukan di mbanking yang kalian miliki. Selain itu kalian juga bisa transfer ke sesama maupun antar bank dan juga virtual account di mbanking yang kalian miliki. Tentunya fitur yang ada di dalam mbanking yang kalian miliki saat ini lebih maju dari pada yang ada di mesin ATM. Hanya saja kalian tidak bisa tarik tunai langsung keluar dari handphone pribadi yang kalian miliki dan tetap harus pergi ke ATM.

Cara Mendaftar Dan Mengaktifkan Mobile Banking

Cara Mendaftar Dan Mengaktifkan Mobile Banking sangatlah mudah untuk di lakukan saat ini. Kalian tentunya harus mendaftar terlebih dahulu menjadi nasabah di suatu bank daerah ataupun swasta. Dengan kalian mendaftar menjadi nasabah di suatu bank tersebut natinya akan di tawarkan oleh custumer service untuk mengaktifkan mbanking kalian. Tentu saja beberapa cara mengaktifkan mbanking bisa saja berbeda kebijakannya setiap bank yang ada. Karena keamanan dan ketentuan yang di buat merupakan kebijakan dari masing-masing pemilik dan pengelola bank tersebut.

Namun yang pasti jika kalian ingin mengaktifkan mbanking di handphone kalian pastikan kalian memiliki aplikasi mbanking terlebih dahulu. Dengan mengunduh aplikasi bank yang sesuai dengan yang kalian miliki agar bisa mendaftar. Mengaktifkan mbanking bisa di bantu oleh petugas bank saat kalian mendaftar menjadi nasabah bank tersebut saat itu juga. Dan kalian akan di pandu untuk mengaktifkan dan di ajarkan cara penggunaan jika kalian tidak bisa menggunakannya.

Tetapi tidak semua bank yang ada harus mendaftar dan datang langsung ke bank ataupun cabang terdekat. Beberapa bank seperti muamalat DIN bisa kalian lakukan dan daftar secara mandiri tanpa harus datang langsung ke bank tersebut. Berbeda seperti mendaftar dengan Bank Central Asia atau BCA yang mengharuskan kalian datang langsung ke bank tersebut. Karena mereka mengutamakan keamanan dan kepastian untuk memverivikasi diri kalian. Tentunya hal ini hanya berlaku bagi kalian para pengguna iphone dan tidak dengan pengguna android. Karena pengguna android dapat menerima panggilan langsung saat menerima panggilan dari pihak bank BCA untuk verivikasi diri.

Maka dari itu kebijakan dari masing-masing pemilik bank yang kalian miliki berbeda. Jadi jika kalian takut dan tidak paham dengan hal seperti itu di sarankan untuk datang langsung ke bank yang bersangkutan. Nantinya kalian akan di arahkan kepada cutumer service untuk melakukan pendaftaran dan di bantu hingga selesai. Dan kalian akan mendapatkan mbanking kalian sendiri yang dapat mempermudah hidup.

E Wallet Dengan Fungis Yang Hampir Sama Dengan Mbanking

E Wallet Dengan Fungsi Yang Hampir Sama Dengan Mbanking bisa juga kalian gunakan untuk berbagai transaksi di internet. Pasalnya kemudahan dan kegunaan dari e wallet sendiri sangat beragam tergantung dari aplikasinya tersebut. Biasanya fungis yang utama dan sering di gunakan yaitu untuk pembayaran menggunakan QRIS dari e wallet. Namun beberapa fitur lain yang juga sering di gunakan yaitu untuk belanja di berbagai palform penjualan marketplace. Dan menyusul dengan fitur lain seperti top up pulsa, e-money, paket data dan lain sebagainya dari masing-masing aplikasi e wallet.

Penggunaan aplikasi E Wallet juga hampir sama persis dengan mbanking yang penggunanya dapat transfer ke sesama dengan mudah. E Wallet juga mendukung kita untuk mempermudah di berbagai pekerjaan dan berbisnis dalam dunia online saat ini. Karena bagi mereka yang belum atau tidak memiliki bank mereka bisa menggunakan e wallet tersebut. Mereka menggunakan jasa layanan gerai seperti indo dan alfamart untuk top up ataupun pengambilan cash out balance yang di miliki. Sedangkan untuk hal tersebut pastinya sudah sangat banyak di lakukan terlebih anak-anak sekarang telah pandai bermain internet. Jadi siapa saja saat ini dapat bertransaksi melalui online tanpa ada batasan usia yang pasti.

Penggunaan Mobile Banking Bisa Kapanpun Dan Di Manapun

Penggunaan Mobile Banking Bisa Kapanpun Dan Di Manapun selama handphone kalian terkoneksi dengan internet. Kemudahan ini dapat kalian rasakan saat ini karena kemajuan dan perkembangan zaman yang begitu pesat. Sehingga kalian dapat merasakan kemudahan yang begitu drastis dan signifikan di bandingkan pada masa dahulu. Kalian juga perlu bersyukur jika tinggal di daerah yang susah dan jauh untuk sekedar singgah untuk mengambil uang untuk membayar paket COD. Dengan menggunakan mbanking kalian bisa langusng membayar saat itu juga tanpa harus memilih pesanan cash on delivery dan menarik uang di ATM.

Dan juga penggunaan mbanking sangat jarang bermasalah untuk di gunakan setiap harinya. Jadi bagi kalian yang ingin atau sedang beralih ke kehidupan yang lebih mudah tidak perlu takut akan hal tersebut. Lalu kalian juga perlu waspada terhadap penipuan online saat ini yang dapat membobol mbanking yang kalian miliki. Hal ini terjadi karena kurangnya kewaspadaan pada diri kita untuk hal tersebut.

Tentunya kalian perlu waspada terhadap penipuan yang mengincar mbanking, kalian bisa cegah dengan memiliki autentifikasi 2 faktor. Dan juga kalian tidak perlu menerima panggilan yang mengatasnamakan bank terkait ataupun sms dan whatsapp dari orang asing. Sudah dapat di pastikan jika hal tersebut mengacu kepada penipuan apalagi jika berkaitan dengan hadiah dan salah transfer. Kalian perlu lebih hati-hati dalam menggunakan internet dan waspada terhadap chat asing penyebar virus Mobile.